Wisnu dan Shiren: Tanamkan Pendidikan Tauhid Sejak Anak Masih Kecil

Bekasi, 6 Shafar 1438/6 November 2016 (MINA) – Pasangan artis Teuku Wisnu dan Shiren Sungkar mengatakan, menanamkan sejak anak masih kecil sangatlah penting untuk pertumbuhan anak.

“Orang tua harus mendidik anak dengan baik, memberikan nama dengan baik. Mengajarkan menjadi prioritas kami,” kata Teuku Wisnu pada acara Seminar dengan tema “Pendidikan Tauhid Untuk ” di Islamic Centre Kota Bekasi, Ahad (6/11).

Selain Teuku dan Shiren, seminar yang merupakan rangkaian acara Olimpiade Pencinta Al-Qur’an (OPQ) ini juga dihadiri Pakar Parenting Ustadz Muhammad Fauzil Adhim.

Menurutnya, memberikan contoh yang baik di depan anak seperti agama dan tauhid adalah bekal untuk pendidikan anak serta memperhatikan perkembangan anak menjadi yang utama dalam bentuk perhatian terhadap anak.

Sementara Shiren menjelaskan bahwa menanamkan persepsi yang baik salah satu upaya awal untuk mendidik perkembangan anak. Sebagai pasangan yang sudah berkeluarga juga harus memiliki komitmen yang kuat mendidik anak menjadi baik. Maka orang tua harus mencontohkan yang baik kepada anak.

“Saya sebagai ibu harus lebih banyak belajar lagi, mengetahui karakter si anak, dan lebih aktif bertanya kepada orang yang lebih paham tentang mendidik anak dengan pendalaman tauhid,” ujarnya.

Sebagai orang tua, lanjut dia, sebaiknya memiliki waktu yang cukup terhadap anak dari mengajarkan mengaji, menceritakan sejarah Rasul dan para Nabi serta mengajarkan etika yang baik menurut Al-Qur’an dan Sunnah.

Mereka juga berpesan, agar orang tua lebih mengerti karakter dan bahasa yang diketahui dan dipahami si anak maka perbanyaklah pendekatan dan menceritakan sisi-sisi positif dalam kehidupan atau tumbuh kembangnya si anak. (L/anj/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.