Yahudi Gelar Ritual “Kurban” Di Halaman Masjid Al-Aqsha Pada Lebaran Paskah

Al-Aqsha, 14 Rajab 1437/ 22 April 2016 (MINA) – Gabungan organisasi pembela Kuil menyerukan agar mempersembahkan “kurban” lebaran Paskah Yahudi pada Jum’at (22/4) jam 1.00 siang di halaman Al-Aqsha bagian gerbang Magharibah.

Seruan provokatif massif ini disampaikan oleh organisasi Yahudi itu selama beberapa hari terakhir kepada warga pemukim Yahudi, disertai ajakan penggerebekan Masjid Al-Aqsha di hari lebaran Paskah yang dimulai Jum’at ini dan berlangsung selama sepekan, Pusat Informasi (PIP) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Sebelumnya, mafia-mafia warga pemukim Yahudi Jum’at ini kembali menggerebek Al-Aqsha dari arah gerbang Magharibah dengan penjagaan ketat polisi dan pasukan khusus Israel.

Jamaah shalat Al-Aqsha dan peserta “Majlis taklim” menghadang mereka dan memprotes dengan suara takbir.

Sumber-sumber setempat menegaskan, sejumlah warga pemukim Yahudi menggerebek kuburan Bab Rahmah yang berdampingan dengan tembok Masjid Al-Aqsha di sebelah Timur. Mereka juga duduk di atas kuburan tersebut.

Pada saat yang sama, pasukan Israel menyebar di sekitar Kota Tua Al-Aqsha dan memeriksa sejumlah pemuda secara kasar dengan bantuan anjing polisi di jalan Sultan Sulaiman yang terletak di antara gerbang Amu dan Sahirah.

Sementara itu, sejumlah jamaah Asia ada yang menunaikan Ihramnya di masjid Al-Aqsha untuk menunaikan umrah ke Masjidil Haram di Makkah.( T/hna/P2 )

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.