Yahudi Intensifkan Provokasi di Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Warga mengintensifkan provokasi mereka terhadap warga Palestina di Al-Quds dan jamaah Muslim di , demikian menurut saksi, Kamis (27/9).

Mereka mengatakan, warga Palestina di Al-Quds berhadapan dengan sekelompok ekstremis Yahudi yang berusaha melakukan ibadah di luar gerbang yang mengarah ke Masjid Al-Aqsa. Sementara ratusan orang lainnya masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa dari gerbang Magharbeh sebagai bagian dari kunjungan, demikian Wafa melaporkan yang dikutip MINA.

Para saksi mengatakan, polisi Israel yang dikerahkan dalam jumlah besar melemparkan granat ke arah orang-orang Palestina yang berdiri di hadapan para ekstremis di luar gerbang masjid, tidak ada laporan cedera atau penangkapan.

Organisasi fanatik Israel berusaha membangun sebuah kuil Yahudi di lokasi Masjid Al-Aqsa setelah menghancurkannya, mereka meminta pengikutnya untuk mengintensifkan kehadiran mereka di komplek Masjid Al-Aqsa selama liburan Yahudi saat ini, yang mendorong para pejabat Muslim untuk memperingatkan tentang pecahnya kekerasan.

Kelompok Yahudi fanatik itu juga berpawai pada Kamis melalui jalan-jalan Al-Quds yang diduduki sebagai bagian dari perjalanan tahunan hari libur Yahudi. (T/SR/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.