Yakhsyallah Mansur: Islam Sangat Perhatikan Masalah Kesehatan

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur mengatakan Islam adalah agama yang sangat memperhatikan masalah .

“Sebab, terbukti hampir seluruh penyakit degenerative bermula akibat makan berlebihan alias pola makan yang buruk,” katanya dalam pertemuan awal bersama beberapa praktisi kesehatan di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Sabtu (13/7).

Menurutnya, ucapan Rasulullah Shallalahu alaihi wa salam adalah patokan utama kedua setelah Al-Quran bagi kehidupan umat Islam, maka Thibbun-Nabi merupakan buku pertama yang dipelajari umat Islam dalam bidang medis.

“Terutama mahasiswa kedokteran sebelum ia memulai tugasnya yaitu menguasai ikhtisar medis,” tambah dia.

Jadi, dikatakannya buku Thibbun-Nabi ini selalu memegang peran penting dalam membentuk kerangka pemikiran calon dokter muslim dalam usaha studi sehingga tetap dalam prinsip-prinsip syariat Islam.

“Syariat Islam juga membolehkan orang Islam mencari pengobatan dari dokter non-muslim dan dokter muslim diperbolehkan mengobati pasien non muslim,”

“Bahkan musuh sekalipun seperti yang dilakukan Shalahuddin Al-Ayyubi terhadap pasukan Salib Richard The Lion Hart, dikisahkan suatu hari Richard sakit keras mendengar kabar itu Shalahuddin mengirimkan dokter terbaiknya untuk mengbati Richard,” ungkapnya. (L/R03/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.