Yakhsyallah Mansur: Teladani Akhlak Rasul dalam Ukhuwah Islamiyah

Tulang Bawang Barat, MINA – Imaamul Muslimin (Hizbullah) Yakhsyallah Mansyur mengajak Umat Islam meneladani akhlak Rasullullah Muhammad Shallahu Alahi Wasalam (SAW) dalam ukhuwah Islamiyah.

Hal ini disampaikannya pada acara Tabligh Akbar yang diadakan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) dan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alahi Wasalam (SAW), di Masjid Baitus Shobur Islamic Center Tulang Bawang Barat, Lampung, Selasa (25/12).

“Mari kita teladani akhlak Rasul dalam ukhuwah Islamiyah, Insya Allah Islam di bumi ini akan berkembang. Ukhuwah Islamiyah yaitu persaudaraan sesama umat Islam, atau persaudaraan menurut ajaran Islam,” katanya.

Ia melanjutkan, dalam Islam tidak diajarkan permusuhan, tapi Rahmat Lil alamin. Rahmat adalah keinginan berbuat baik pada yang lain.

Terkait ini Yakhsyallah juga mengajak umat Islam untuk bisa menjaga persaudaraan sesama makhluk Allah.

“Saudara kita banyak bukan hanya manusia, melainkan seluruh makhluk Allah. Maka kita perlu jaga persatuan sesama bangsa. Indonesia satu bangsa, tidak ada alasan memusuhi sesama anak bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, masuknya Islam ke Indonesia dengan damai tanpa peperangan, hingga sampai sekarang masih tetap damai.
“Alhamdulillah, Islam di Indonesia ini damai, oleh karena itu kita harus berusaha mempertahankan Islam. Selain itu, syariat Islam sudah berlaku sejak lama di Indonesia,” ucapnya.

(L/R10/B01-P1).

Mi’raj News Agency (MINA).