Yaman: Bantuan Paket Pangan untuk 978 Penerima Manfaat

Mudhaffah, MINA – Lembaga kemanusian Aksi Cepat Tanggap () bersama Kitabisa.com mendistribusikan paket pangan untuk 978 penerima manfaat warga Distrik AL Mudhaffar, Al Qahira, dan Taiz, Yaman, Jumat (12/3).

Konflik yang merundung Yaman masih terjadi. Kemiskinan, kelaparan, dan berbagai masalah kesehatan juga masih menyelimuti negeri seluas 528 meter persegi itu, demikian keterangan yang diterima MINA.

Said Mukaffiy dari Global Humanity Response-ACT mengatakan, dimoderatori oleh lima orang relawan, dibagikan secara berkala pada 23 Februari hingga 7 Maret lalu.

Bantuan pangan diberikan kepada pengungsi, orang yang kehilangan tempat tinggal, disabilitas, guru yang mengajar dengan sukarela, keluarga yang kehilangan kepala keluarga karena korban perang, dan keluarga yang kehilangan pendapatan karena terdampak perang.

“Mereka berkeliling ke tiga lokasi untuk menyampaikan amanah dermawan. Pembagian pun disambut dengan sukacita ,” kata Said.

Distribusi bantuan pangan menjadi satu dari puluhan bantuan kemanusiaan yang dihadirkan ACT untuk Yaman. Selain itu  dermawan Indonesia juga diajak untuk membantu Yaman dalam hal kesehatan ibu dan bayi, air bersih, hingga pendidikan. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.