Yaman: Sedikitnya 10.000 Anak Tewas dalam Konflik

Sana’a, MINA – Konflik bersenjata yang berlangsung hampir delapan tahun di , mengakibatkan sedikitnya 10.000 anak-anak tewas, kata Sekretaris Jenderal Antonio Guterres, Rabu, (16/3).

“Yaman mungkin telah surut dari berita utama, tetapi penderitaan manusia belum surut, bahkan terus bertambah, orang-orang Yaman telah menghadapi kematian, kehancuran, perpindahan, kelaparan, teror, perpecahan dan kemiskinan dalam skala besar,” katanya di markas besar PBB di New York. Middle East Monitor (MEMO) melaporkan.

“Jutaan orang menghadapi kelaparan ekstrim, dan Program Pangan Dunia harus memotong jatah setengah karena kekurangan dana. Pemotongan lebih lanjut mungkin saja terjadi. Ini adalah tragedi,” tambahnya.

Program Pangan meluncurkan seruan sebesar $ 4,27 miliar (Rp60,9 triliun) untuk mengatasi bencana kemanusiaan Yaman ketika dana internasional mengering.

“Sebagai masalah tanggung jawab moral, etika dan kasih sayang manusia, solidaritas internasional, kita harus mendukung rakyat Yaman sekarang,” ujar Guterres. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)