Yatim Mandiri, Bulog Salurkan 861 Paket Sembako Se-Jabodetabek

Jakarta, MINA – Yayasan bersama Badan Urusan Logistik atau Perum () pada Sabtu (12/12) lusa menyalurkan bantuan 861 paket untuk keluarga anak yatim dan masyarakat dhuafa yang terdampak pandemi di wilayah Jabodetabek.

Seperti diketahui, di tengah pandemi seperti saat ini banyak masyarakat yang kekurangan pasokan bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ini sinergi program ketahanan pangan sesuai dengan amanah UU No 18 tahun 2012, demikian keterangan yang diterima MINA, Senin (14/12).

“Secara substantif, sejalan dengan FAO yang menyatakan bahwa ketahanan pangan sebagai suatu kondisi dimana setiap orang sepanjang waktu, baik fisik maupun ekonomi, memiliki akses terhadap pangan yang cukup, aman, dan bergizi untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari sesuai preferensinya. Oleh karena itu Bulog bersinergi dengan Yatim Mandiri sebagai mitra dalam pendistribusian program ini,” kata Kabag Tanggung Jawab Sosial Perum Bulog Pusat Cahyaningtiyas.

Sementara, Kepala Regional Yatim Mandiri Sugeng Riyadi mengucapkan antusiasme masyarakat sangat tinggi, menunjukkan bantuan ini sangat berarti.

“Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bulog dan Yatim Mandiri karena terbantu pangannya, minimal sepekan kedepan ada nasi dirumah,” ucap Sugeng.

Selain wilayah Jabodetabek paket bantuan juga didistribusikan untuk korban di wilayah Lebak–Banten yang terkena dampak banjir dan longsor serta bencana longsor di garut – Jawa Barat. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.