YAYASAN AL QUDS PAWAI KE YERUSALEM

Gaza, 12 Rajab 1435/11 Mei 2014 (MINA) – Yayasan Al Quds Internasional menyelenggarakan pawai tahunan pawai “Global March to Jarusalem”, Sabtu (10/5) guna memperingati pecahnya perang enam hari pada 1967 yang mengawali pendudukan Israel di Jarusalem.

Anggota parlemen Hamas Ahmad Abu Halabiya bahwa rombongan pawai akan berangkat dari Yarusalem  dari kota-kota di Tepi Barat, Gaza dan di dalam Israel, seperti dilaporkan kantor berita Maan News Agency dikutip MINA (Mi’raj Islamic News Agency).

Pawai serupa akan diselenggarakan  di Mesir, Suriah, dan Lebabonon, selain pawai di 45 negara Arab dan sebagian besar Muslim.

Anggota parlemen menyerukan Palestina dan semua pihak Palestina dan lembaga untuk berpartisipasi dalam pawai dan kegiatan untuk menyampaikan kepada Israel pesan bahwa  “ Palestina dan orang-orang akan melindungi Yarusalem dan Masjid Al Aqsha dengan segala kekuatan mereka”.

Abu halabiya mengatakan dalam sebuah konferensi pers yang diadakan oleh dewan legislatif di Gaza bahwa Isrel berupaya untuk menghilangkan ciri khas kebudayaan  Arab dari kota, dan mengubah  kota agar lebih  menjadi budaya Yahudi.

Israel mempertahankan kebijakan yahudisasi di Yarusalem, yang membatasi penyaluran izin bangunan untuk warga Palestina sementara dengan membangun sejumlah besar unit perumahan bagi warga Yahudi Israel.

Pawai “The Global March to Jerusalem”  diselenggarakan oleh aktivis Al Quds Internasional setiap 6 Juni l di seluruh dunia sejak 2012 untuk mengingatkan masyarakat internasional atas  kebijakan sepihak  Israel di Yerusalem.  Yerusalem Timur telah berada di bawah pendudukan Israel sejak tahun 1967. (T/P010/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0