Yayasan Pendidikan Silaturahim Adakan Open House Orangtua Islami

Jakarta, MINA – Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya () mengadakan , dengan tema “Tips Menjadikan Orang Tua Islami di Abad 21” di Jalan Masjid Silaturahim, Kalimanggis, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (19/1).

Ketua Pelaksana sekaligus Wali Kesiswaan Asrama Putra, Yahya Irwan mengatakan, tujuan Open House ini selain untuk melanjutkan sekolah orangtua atau sering disebut open house, juga untuk pengenalan sekolah atau mempromosikan sekolah Insan Mandiri.

“Di antara enam kali pertemuan parenting selalu ada satu tamu sebagai pemateri. Namun kali ini sekaligus dengan adanya Open House, maka ada dua tamu pembicara, yaitu Munif Chatib dan Neno Warisman,” kata Yahya kepada MINA.

Peserta yang hadir sebanyak 270 orang, terdiri dari orangtua, pendengaran Radio Silaturahim, masyarakat umum, sekolah-sekolah terdekat, sampai lintas instansi kecamatan dan kelurahan.

Yahya mengatakan, Sekolah Insan Mandiri terdiri atas tiga unit, yaitu SD, SMP dan SMA. Sistem pembelajaran SD full day sedangkan SMP dan SMA berasrama.

“Setiap tahunnya kami membatasi hanya dua kelas. Setiap kelas hanya 24 murid. Jadi, tiap tahun setiap unitnya hanya 48 orang siswa baru,” ujarnya

Ia menambahkan, pembatasan jumlah itu dimaksudkan supaya antara guru dan murid jumlahnya berimbang, dan penyampaian materi mudah diterima oleh siswa dengan perbandingan tiga siswa satu guru, sehingga siswa lebih terurusi. (L/hnh/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.