Yordania dan Aljazair Umumkan Rencana Perkuat Kerjasama Ekonomi

Aljir, MINA – Delegasi pejabat dan telah menyetujui peta jalan untuk kemajuan kerja sama ekonomi, perdagangan, dan investasi mulai tahun 2023 hingga 2025.

Kantor Berita Yordania Petra melaporkan pada Selasa (21/2), delegasi pejabat dari Yordania bertemu dengan rekan mereka di Aljazair untuk membahas kerja sama bilateral yang sejalan dengan visi, dan arahan pemerintah mereka masing-masing.

Yousef Al-Shamali, Menteri Industri, Perdagangan dan Pasokan Yordania mengatakan, pembicaraan itu mencerminkan keinginan bersama untuk memperkuat hubungan bilateral di berbagai bidang dalam melayani kepentingan bersama dan membangun keberhasilan.

Ia menekankan pentingnya membentuk kemitraan dalam upaya mengatasi tantangan yang berkaitan dengan ketahanan pangan, keadaan darurat dan faktor geopolitik global, serta menyoroti jalur udara baru yang akan menghubungkan negara-negara tersebut.

“Rute penerbangan langsung antara Amman dan Aljazair akan diluncurkan pada 9 Maret, dengan dua penerbangan seminggu oleh Royal Jordanian Airlines, diikuti oleh dua penerbangan oleh Air Algerie,” ujar Yousef.

Para delegasi juga sepakat untuk mempercepat proyek kerja sama yang ada, dan menyelidiki peluang baru di sektor-sektor prioritas seperti energi, pertambangan, budaya, industri, pertanian, transportasi, pariwisata, kerajinan tangan, kesehatan, tenaga kerja, serta jaminan sosial. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.