Yordania Desak “Israel” Akhiri Pendudukannya atas Palestina

Amman, MINA – menyerukan kepada masyarakat internasional untuk memikul tanggung jawab hukum dan moral serta memaksa “” untuk mengakhiri pendudukannya atas wilayah .

Pemerintah Yordania juga mendesak Otoritas Pendudukan Israel untuk mengakhiri berbagai pelanggaran dan tindakan ilegal di wilayah Palestina, khususnya permukiman Yahudi yang dibangun di wilayah jajahan, demikian Al-Ray melaporkan yang dikutip MINA, Selasa (26/6).

Direktur Departemen Urusan Palestina di Yordania, Nidal Haddad, mengatakan kepala delegasi Yordania yang berpartisipasi dalam Pertemuan Dewan Urusan Pendidikan untuk Anak-anak Palestina ke-78, yang diadakan pada Ahad lalu di Universitas Arab di Kairo, bahwa Yordania menegaskan sentralitas dari permasalahan Palestina sebagai masalah utama Arab.

Sementara itu, Kepala Delegasi Palestina Fawaz Mujahid memuji upaya Yordania, karena mereka bertujuan menyatukan orang-orang Palestina.

Yordania memainkan peran ganda yang membawa banyak beban terhadap para pengungsi Palestina, serta peran kedua mereka terhadap Yerusalem dan perwalian Hashemite dari tempat-tempat suci.

“Selain itu, peran mereka di Tepi Barat yang memiliki hubungan historis,” ujar Mujahid.(T/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.