Yordania Jadi Tuan Rumah Pertemuan Darurat Palestina-Israel 

(Foto: MEMO)

Aqaba, MINA – antara Palestina-Israel diadakan di kota Aqaba, untuk membahas penurunan ketegangan antara kedua negara.

Delegasi Israel pada pertemuan tersebut dipimpin oleh Tzachi Hanegbi, Kepala Dewan Keamanan Nasional dan Ronen Bar, Kepala Dinas Intelijen Domestik Shin Bet, dikutip dari MEMO, Senin (27/2).

Sedangkan delegasi Palestina dipimpin oleh Mayor Jenderal Ghassan Alian, Koordinator Operasi Pemerintah di wilayah Palestina.

Pertemuan darurat pada Ahad kemarin inisiatif dari Amerika Serikat, Mesir dan Yordania dalam upaya meredakan ketegangan yang meningkat antara Palestina dan Israel.

Setidaknya 62 warga Palestina tewas oleh tembakan tentara Israel di Tepi Barat sejak awal tahun ini, menurut angka Palestina.

Menurut surat kabar Yedioth Ahronoth, Palestina akan menyerukan penghentian semua tindakan sepihak Israel, termasuk operasi militer di Tepi Barat yang diduduki.

Penyiar publik Israel KAN mengatakan pertemuan itu bertujuan untuk menenangkan situasi di wilayah Palestina sebelum dimulainya bulan puasa Ramadhan, yang akan dimulai bulan depan.

Ketegangan sering meningkat di wilayah Palestina selama Ramadhan karena Israel membatasi pergerakan jamaah ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki. (T/Hju/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)