Yordania Peringatkan Eskalasi Israel di Wilayah Palestina yang Diduduki

Amman, MINA – memperingatkan Israel agar tidak melanjutkan eskalasi di wilayah pendudukan yang telah menyebabkan beberapa kematian.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Yordania, Haitham Abu al-Foul, Jumat (30/9), dilaporkan Kantor Berita Petra memperingatkan bahaya pelanggaran yang dilakukan Israel terus-menerus di wilayah Palestina yang diduduki.

Selain itu, tentara Zionis juga menargetkan warga Palestina, termasuk wanita dan anak-anak, baik dalam operasi penyerangan maupun penangkapannya.

“Eskalasi pelanggaran Israel mengkhawatirkan, yaitu bertepatan dengan seruan para ekstremis untuk menyerbu Masjid Al-Aqsa,” kata Abu al-Foul.

Dia juga menekankan perlunya menghentikan serangan Israel dan tindakan provokatif di wilayah Palestina yang diduduki dan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memutus siklus kekerasan dan menjaga ketenangan.

Hanya dalam beberapa hari terakhir, tentara Israel membunuh empat pemuda Palestina dalam operasi serangan di kota Jenin di Tepi Barat utara dan seorang anak berusia 7 tahun tewas setelah dikejar oleh tentara Israel di kota Toqu, Tepi Barat selatan.

Lebih dari 100 warga Palestina telah tewas oleh tembakan Israel sejak awal tahun ini. (T/R1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.