Yordania: Tidak Ada Alternatif Selain Solusi Dua Negara

Amman, MINA – Menteri Luar Negeri dan Urusan Ekspatriat Ayman Safadi mengatakan, tidak ada alternatif selain solusi untuk merdeka.

Safadi mengatakan dalam pertemuannya dengan Utusan Khusus China untuk Urusan Timur Tengah, Zhai Jun, di ibukota Amman, Kamis (17/3).

Tidak adanya cakrawala politik untuk kembali ke negosiasi serius dan efektif dalam menyelesaikan masalah Palestina atas dasar solusi dua negara menimbulkan ancaman bagi keamanan regional dan internasional,” ujarnya, seperti dilaporkan Quds Press.

Dia menekankan perlunya menghormati status quo hukum dan sejarah di Yerusalem dan kesuciannya, tidak membatasi jamaah, dan menghentikan semua tindakan provokatif di tempat-tempat suci, terutama selama bulan suci Ramadhan.

Dia mendesak kebutuhan untuk terus memberikan dukungan yang diperlukan kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

Sementara itu, utusan China Zhai Jun menegaskan sikap dukungan negaranya “untuk proses perdamaian dan upaya untuk mengaktifkannya berdasarkan solusi dua negara, dan keinginannya untuk melanjutkan koordinasi dengan Yordania dalam upaya untuk mengaktifkan proses perdamaian dan menyelesaikan krisis regional.” (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.