Zionis Israel Gali Terowongan Baru di Sisi Timur Masjid Al-Aqsa

Yerusalem, MINA – (IOA) dan masyarakat Elad saat ini sedang melakukan penggalian bawah tanah baru di bawah sisi timur Masjid Al-Aqsa.

Demikian keterangan sumber lokal seperti dikutip dari Palinfo, Jumat (11/12).

Menurut peneliti urusan Yerusalem Fakhri Abu Diyab, penggalian sedang berlangsung di bawah area dari Ein Al-Adhra hingga Bab Al-Rahma dan dekat dinding timur Masjid Al-Aqsa.

Kegiatan bawah tanah baru ini dilakukan secara diam-diam, namun terdapat tanda-tanda yang membuktikan hal itu terjadi, seperti peralatan penggalian dan tas berisi tanah dan bebatuan yang diambil dari bawah tanah serta penjagaan keamanan yang ketat di sekitar kawasan tersebut.

Abu Diyab menegaskan bahwa pekerja dari Elad (kelompok pemukim yang bertujuan ke Yudais di Yerusalem timur) terlihat bekerja di area penggalian.

Dia mengungkapkan keyakinannya bahwa IOA sedang membangun terowongan baru untuk menghubungkan mereka dengan terowongan yang membentang dari wilayah barat ke lingkungan Wadi Hilweh, Gerbang Al-Maghariba, Ein Silwan di selatan Masjid Al-Aqsa dan dinding baratnya, dan dengan jaringan terowongan di bawah distrik Silwan dan lingkungan Wadi Hilweh. (T/R12/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.