Zionis Israel Potong Tangga Masjid Ibrahimi

, MINA – Kementerian Wakaf , megeluarkan maklumat, saat ini Zionis Israel telah memotong sebagian tangga di , Hebron sebagai bagaian dari persiapan mereka dalam melayani pemukim Yahudi.

Sebagai ganti dari tangga itu, Otoritas pendudukan Israel berencara akan menggantinya dengan lift, namun lift itu khusus hanya untuk pemukim Yahudi saja, sementara Jamaah Muslim dilarang memakainya. Wafa melaporkannya.

Kepala Kotamadya Hebron, Tayseer Abu Sneeneh, meminta masyarakat internasional segera bergerak menghentikan agresi Israel bersama dengan banyak pelanggaran lain.

Abu Sneeneh mengatakan memasang lift listrik adalah bagian dari praktik Israel yang menargetkan penghancuran situs-situs Islam. Hal itu jelas merupakan pelanggaran mencolok terhadap hak dan tanggung jawab Palestina.

Bulan lalu, otoritas pendudukan Israel telah menutup Masjid Ibrahimi untuk jamaah Muslim selama dua hari untuk mengadakan konser pada kesempatan liburan Paskah Yahudi.

Sementara itu, sebuah keputusan oleh Pengadilan Magistrat Israel di Yerusalem yang mengizinkan ibadah Yahudi tertentu di Masjid Al Aqsa. Hal itu juga menuai banyak kecaman di dalam dan luar negeri. (R/P2/R1)

 

Mi’raj NewS Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.