ZIS Indosat Bersama Rumah Zakat Bina 15 Titik Desa Berdaya

Jakarta, MINALembaga ZIS Indosat kembali menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan Rumah Zakat dalam pengelolaan zakat, infaq dan sedekah karyawan Indosat dan membina 15 titik Desa Berdaya.

Penandatanganan MoU dilakukan di kantor ZIS Indosat Jakarta Pusat yang dilakukan oleh CEO Rumah Zakat Nur Efendi dan Ketua ZIS Indosat Wakhid Efendi, demikian media Rumah Zakat melaporkan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dana zakat, infak dan sedekah dari ZIS Indosat dikelola untuk program pemberdayaan di Desa Berdaya.

Sejak tahun 2017, ZIS Indosat telah membina 15 Desa Berdaya yang terdiri dari empat wilayah di Jawa Tengah, tiga di Jawa Timur, lima di Jawa Barat, dua wilayah di Banten dan satu di Jakarta Utara.

“Program Desa Berdaya merupakan bentuk komitmen ZIS Indosat dalam sinergi pemberdayaan dengan Rumah Zakat, dan tahun ini ZIS Indosat akan menambah 15 titik Desa Berdaya lainnya di wilayah Sumatera dan Indonesia timur,” ujar Wakhid.

Program Pemberdayaan di Desa Berdaya yang telah digulirkan ZIS Indosat adalah membangun Balai Inspirasi Pendampingan dan Bantuan Modal Usaha, Pembinaan dan pemberian beasiswa anak kurang mampu, mendukung kegiatan masyarakat, pendirian Digital Corner dan Bantuan Hewan Ternak. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)