10 Selebriti Dunia yang Secara Terbuka Dukung Palestina

Beberapa selebritas dunia turut serta mengirimkan dukungan kepada warga melawan kekejaman pasukan Israel. Berikut adalah 10 daftar di antara selebriti yang secara terbuka menyuarakan dukungan untuk Palestina dan mengutuk kekerasan terhadap mereka.

  1. Bella Hadid

Supermodel Palestina-Belanda Bella Hadid adalah salah satu selebriti yang vokal soal kekerasan yang dialami warga Palestina. Melalui Instagramnya, Bella berulang kali mengunggah dukungannya untuk Palestina.

Pada Mei 2021, Bella dengan lantang mengungkapkan kemarahannya atas serangan Israel yang menewaskan sekitar 228 warga Palestina di Gaza.

Dalam Instagram Story yang diunggahnya, selebriti berdarah Palestina itu mengatakan, bahwa kejadian itu membuatnya sedih, dan dia menangis untuk saudara-saudaranya di Palestina.

  1. Mohammad Elneny

Pesepakbola profesional Mesir Mohamed Elneny menyuarakan dukungan untuk Palestina saat serangan Israel Mei 2021 di Jalur Gaza.

Elneny mengunggah foto kompleks Al-Aqsa beserta bendera Palestina ke ribuan pengikutnya di Twitter.

Elneny melengkapi postingannya dengan menulis, “Hati dan jiwaku dan dukunganku untukmu, Palestina.”

  1. Selena Gomez

Dalam postingan Instagramnya tertanggal 19 Juli 2014, penyanyi Amerika Serikat, Selena Gomez menyerukan perdamaian dan meningkatkan kesadaran akan kampanye militer Israel 2014 di Gaza, yang mengakibatkan ratusan kematian warga sipil.

Ia memposting foto yang berbunyi, “Ini tentang kemanusiaan, berdoalah untuk Gaza.”

  1. Natalie Portman

Pada tahun 2018, aktris Israel-AS, Natalie Portman dengan blak-blakan menolak penghargaan Israel, yang dijuluki Nobel Israel.

Ia juga menarik diri dari hadiah Gensis, yang menurut perwakilannya sangat sedih dengan tindakan kekerasan Israel terhadap warga Palestina.

Natalie Portman memposting protes Mei 2021 di Sheikh Jarrah, “What Happened at Sheikh Jarrah.”

  1. Zayn Malik

Zayn Malik, penyanyi Inggris dan mantan anggota One Direction telah mengangkat isu kekerasan terhadap warga Palestina di akun media sosialnya selama beberapa tahun terakhir.

Penyanyi itu men-tweet tagar #FreePalestine kepada jutaan pengikutnya saat aksi brutal pemboman Israel di Gaza pada tahun 2014.

Melalui postingannya, banyak komenter yang tak terhitung jumlahnya menyerang penyanyi berusia 29 tahun itu.

  1. Mohamed Aboutrika

Gelandang Mesir, Mohamed Aboutrika mengejutkan dunia sepak bola saat merayakan golnya ke gawang Sudan di Piala Dunia Afrika 2008.

Pasalnya, ia membuka jerseynya dan memperlihatkan kemeja putih di bawahnya yang bertuliskan “Simpati untuk Gaza” dalam bahasa Arab dan Inggris.

Legenda sepak bola itu juga berbicara tentang hak-hak Palestina dalam pidatonya dalam upacara Ballon d’Or Aljazair pada 2016.

  1. Miriam Margoyles

Aktor film Harry Potter, Miriam Margoyles, menyatakan dukungannya untuk postingan Pro-Palestina Emma Watson.

Aktor Yahudi, yang memiliki OBE, mengatakan dia tidak menyesal menyuarakan solidaritasnya dengan orang-orang Palestina bahkan setelah dia dibombardir dengan komentar kebencian.

  1. Mark Ruffalo

Aktor Hollywood A-lister dan anggota The Avengers, Mark Ruffalo, adalah satu dari 40 aktor yang menandatangani petisi yang mendukung postingan Instagram Emma Watson yang menyuarakan dukungan untuk hak-hak Palestina.

  1. The Weeknd

Penyanyi-penulis lagu Kanada The Weeknd juga turun ke platform media sosial untuk menjelaskan apa yang terjadi di Sheikh Jarrah, Palestina tahun lalu.

Dia juga membagikan ilustrasi protes yang menampilkan sejumlah warga Palestina dengan latar belakang Yerusalem serta Al-Aqsa dan sebuah gereja dengan tulisan Arab bertuliskan “Lindungi Yerusalem” dan “Kami tidak akan pergi.”

  1. Dua Lipa

Penyanyi-penulis lagu Inggris Dua Lipa menyuarakan dukungannya untuk Palestina saat serangan Israel tahun 2021 di Gaza.

Dia menulis bahwa pembersihan etnis rakyat Palestina harus diakhiri.

Bahkan ketika dia dan saudara perempuan model Gigi dan Bella Hadid menjadi sasaran teror di New York Times atas dukungan mereka untuk Palestina, dia masih tidak takut untuk membela hak asasi manusia rakyat Palestina.

Sumber : The Islamic Information

(T/RS2/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.