Tentang Kami

MINA (Mi’raj News Agency) adalah kantor berita umum yang berlandaskan Islam, terbit secara online dalam tiga bahasa Indonesia, Arab dan Inggris, dengan alamat website: minanews.net.

MINA bekerja sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik dan patuh pada ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Dalam masa awal berdirinya, MINA mendapatkan dukungan penuh dari para wartawan senior, terutama dari kantor berita nasional LKBN Antara.

Sebagian besar wartawan MINA sudah memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers.

Peresmian MINA

MINA (Mi’raj News Agency) didirikan oleh tiga lembaga, yaitu Jaringan Pesantren Al-Fatah Indonesia, Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dan Radio Silaturahim (RASIL).

MINA (Mi’raj News Agency) dalam bentuk permulaan (soft launching) diluncurkan pada Hari Raya Idul Adha, Jumat 10 Dzulhijjah 1434 H/26 Oktober 2012 M, di Masjid At-Taqwa Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, oleh Imaamul Muslimin Muhyiddin Hamidy.

MINA (Mi’raj News Agency) secara resmi (Grand Launching) diluncurkan oleh Ketua DPR-RI Marzuki Alie dan Pemimpin Umum MINA, Muhyiddin Hamidy di Masjid Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (18/12/2012)

Para Pendiri

  1. Muhyiddin Hamidy (1933-2014).
  2. Joserizal Jurnalis, SPOT (1963-2020).
  3. Faried Thalib.
  4. Abdurrahman Sony Sugema, MBA (1965-2016).

Visi dan Misi MINA

VISI

  • Menjadi Media Massa Terpercaya sebagai Cerminan Islam Rahmatan Lil Alamin

Misi

  • Membuat berita cepat, objektif dan akurat
  • Menyiarkan berita dan artikel untuk menegakkan citra Islam yang Rahmatan lil Alamin
  • Berperan aktif dalam Perjuangan Islam
  • Memperjuangkan pembebasan Masjidil Aqsa serta kedaulatan Palestina sebagai negara yang merdeka

Motto : Cepat, Objektif, Akurat, Islami

Landasan

  • “Dan Kami tidak mengutus seorang rasulpun sebelum kamu, melainkan kami wahyukan kepadanya bahwa tidakada ilah (yang haq) melainkan Aku, maka sembahlah Aku olehmu sekalian.” (QS. Al-Anbiya : 25).
  • “Kami tidak mengutus engkau wahai Muhammad melainkan sebagai rahmat bagi seluruh manusia.” (QS. Al-Anbiya : 107)

Pengunjung Kantor Berita MINA berasal dari berbagai kalangan seperti para pejabat, diplomat, politisi, aktivis, pelaku ekonomi, ormas, ulama dan lainnya.

Pengunjung Kantor Berita MINA berasal dari berbagai negara seluruh dunia, antara lain: Indonesia, Amerika Serikat, Turki, Singapura, Malaysia, Filipina, Jepang, Hongkong, Australia, Inggris, Azerbaijan, Taiwan dan lain-lain. MINA juga menjadi referensi bacaan bagi para diplomat dan Duta Besar negara-negara sahabat, terutama Timur Tengah dan Afrika, antara lain seperti: Arab Saudi, Palestina, Uni Emirat Arab, Pakistan, Mesir, Sudan, Maroko, Kenya, dan lainnya.

Kantor Berita MINA menyajikan informasi seputar masalah internasional, politik, ekonomi, keuangan dan perbankan, pariwisata, industri dan sektor riil.

MINA menjalin kerja sama pemberitaan dengan beberapa perusahaan nasional dan multinasional, lembaga-lembaga negara, ormas, dan organisasi keislaman.

Kantor Berita MINA sebagai perusahaan multimedia mengembangkan media digital untuk menunjang kegiatan pemasaran digital melalui Official Channel Youtube MINANEWSTV dan sosial media (Instagram, Facebook, Twitter).

MINA melakukan live report, podcast pada event dan isu terkini, dalam skala nasional, regional dan internasional.

Kantor Berita MINA juga memberikan jasa dalam bidang:

Kehumasan, penyebaran informasi dan lobi.

Pelatihan jurnalistik, untuk mahasiswa,pelajar/santri, dan masyarakat umum.

Penerbitan, buku, majalah, dan jurnal.

Penata acara (event organizer), konferensi, seminar, webinar dan pertemuan lainnya.

Kerjasama Media Partner & Periklanan

Kami memiliki pengalaman dalam menyediakan layanan sebagai media partner (iklan, artikel sponsor, liputan khusus) untuk event/acara/pagelaran.  Informasi selengkapnya hubungi kami di:

Email: [email protected]

Telepon: +62-21 22392076, 081299259151 (Widi Kusnadi)