Sedikitnya 100 Roket Hizbullah Lebanon Targetkan Pangkalan Meron Israel

Sebuah roket ditujukan pada sasaran di wilayah pendudukan ditembakkan dari Lebanon selatan. (Foto: Al-Mayadeen)

Beirut, MINA – Gerakan perlawanan Hizbullah Lebanon menembakkan rentetan roket ke pangkalan militer Israel di bagian utara wilayah yang diduduki Israel sebagai balasan atas serangan udara mematikan rezim tersebut di Lebanon timur.

Jaringan berita televisi berbahasa Arab Lebanon Al-Mayadeen, mengutip pernyataan singkat Hizbullah melaporkan bahwa kelompok tersebut menargetkan pangkalan Gunung Meron hari Selasa (27/2).

Pangkalan pengatur lalu lintas udara Israel yang sensitif itu telah beberapa kali menjadi sasaran Hizbullah di tengah serangan Israel yang sedang berlangsung di Gaza.

Hizbullah mengatakan dalam pernyataannya bahwa serangan roket itu terjadi sebagai pembalasan atas agresi brutal terhadap Gaza, dan sebagai balasan atas serangan udara Israel sehari sebelumnya di pinggiran desa Buday dekat Baalbek, yang merenggut nyawa setidaknya dua pejuang.

Baca Juga:  Norwegia, Irlandia, dan Spanyol Segera Akui Negara Palestina

Media Israel mengatakan, Hizbullah meluncurkan serangkaian roket dari wilayah Lebanon menuju pangkalan Gunung Meron.

Mereka mencatat, Hizbullah telah menembakkan lebih dari 100 roket dalam waktu kurang dari 24 jam. Belum ada laporan mengenai korban jiwa dan tingkat kerusakan yang ditimbulkan. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan