Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

12 Bayi di Aceh Lahir Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan

Insaf Muarif Gunawan Editor : Zaenal Muttaqin - Ahad, 18 Agustus 2024 - 18:51 WIB

Ahad, 18 Agustus 2024 - 18:51 WIB

13 Views

Perawat menggendong bayi yang lahir bertepatan pada HUT ke-79 RI, Sabtu (17/8/24), di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh. (HabaAceh.id/Vinda Eka Saputra)

Aceh, MINA – Sebanyak 12 bayi di Aceh lahir bertepatan dengan perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Bayi-bayi itu diantaranya lahir di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh Aceh Barat, Aceh, Sabtu (17/8).

Kepala Ruangan Bersalin RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Halimatussakdiah mengatakan, dari belasan bayi itu tiga di antaranya lahir secara normal dan selebihnya caesar.

“Alhamdulillah yang lahir normal di rumah sakit kita hari ini 17 Agustus 2024 itu ada tiga orang bayi, satu bayi lahir di pukul 02.50 WIB, kemudian satu lagi pukul 05.15 WIB, terakhir itu pukul 08.0 WIB,” kata Halima, Sabtu (17/8), demikian keterangan yang diterima MINA.

Halima menjelaskan, ke-12 bayi yang lahir pada HUT RI ke-79 di RSUD Cut Nyak Dhien itu terdiri dari enam orang berjenis kelamin laki – laki dan enam perempuan.

Baca Juga: Nurjanah Hulwani: Anak-Anak Kita Harus Mengenal Masjid Al-Aqsa

“Alhamdulillah tidak ada kendala, cuma yang lahir tadi pagi itu ketubannya sudah mulai mengeruh karena sudah lewat harinya, tapi bayi-nya sehat dan sekarang sedang dalam perawatan,” ujarnya.

Sementara itu, Bustamam, orang tua dari salah seorang bayi mengaku dirinya sangat senang dan juga terharu, sebab kelahiran anak keduanya bertepatan dengan HUT RI ke-79.

“Alhamdulillah anak saya lahir normal dan sehat begitu juga dengan ibunya, saya tidak menyangka anak saya akan lahir 17 Agustus ini, memang kebetulan dan tidak ada direncanakan sama sekali,” katanya.

Anak kedua pasangan Bustamam dengan Desi Riska Amelia tersebut lahir normal pada 17 Agustus 2024 pukul 05.15 WIB, berjenis kelamin laki – laki dan diberi nama Muhammad Dava Alfariski. []

Baca Juga: Menlu Retno Titip Palestina ke Komisi I DPR

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda