12 Santri Al-Fatah Akan Wakili Lampung pada Pospenas ke-IX di Solo

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Sebanyak 12 orang santri Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah akan mewakili Provinsi Lampung pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) ke-IX di Solo pada 23-27 November 2022 mendatang.

Mudhirus Shuffah, Muflihuddin L.c saat diwawancarai MINA, Rabu (19/10) menyatakan rasa syukurnya karena dalam ajang tersebut Al-Fatah masih diberi kepercayaan mewakili Lampung dalam cabang Pencak Silat dan Atletik.

“Semoga ke depan Al-Fatah dapat mengirim kontingen pada cabang-cabang perlombaan yang lainnya,” harapnya.

Ia juga berharap para santri dapat memberikan yang terbaik dalam pentas nasional mendatang agar dapat membawa nama baik Ponpes dan Provinsi Lampung.

“Terus berlatih dan berdoa, kami juga para asatidz, dan orangtua turut mendoakan yang terbaik,” tuturnya.

Sementara, Koordinator Ekstrakurikuler Ponpes Al-Fatah, Saefulloh MD mengatakan, prestasi yang diraih adalah hasil dari kerja keras dan doa dari masing-masing santri. Karena ekstrakurikuler ini sifatnya tambahan, maka harus bisa memanfaatkan sedini mungkin untuk meraih yang lebih besar.

“Cukup bangga dengan pencapaian para santri sampai pada masuk seleksi tingkat provinsi. Tetap disiplin, jadikan olahraga sebagai sarana penyemangat, sebagai penyalur rasa jenuh dari penat berkutik dengan pelajaran,” pesannya.

12 santri yang meraih juara 1 pada Pospeda akan mewakili Lampung pada Pospenas November mendatang adalah Arif Rizki Fauzi, Khairul Amri Lubis, Wahyudi, dan Ibnu Walid Al-Ghifari pada perlombaan lari estafet 4×100 M kategori putra, Muhammad Zikri Al-Hadi dan Yunus Khoiruddin mewakili pada kategori pencak silat ganda putra, Nazla Qatrunnada kategori Pencak silat tunggal putri, sedang pada kategori Pencak silat beregu putri oleh Bilqis Nabila Ummami, Eka Anggraini dan Syafa Indah Safitri. Sementara sebagai juara 2 pada lomba Lari 1.500 M diraih oleh Wahyudin. (L/ara/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.