SUDAH 14 WARGA PALESTINA SYAHID DAN 1.000 LEBIH LUKA-LUKA SEJAK AWAL OKTOBER

intifadah 3

Jalur Gaza, 27 Dzulhijjah 1436/11 Oktober 2015 (MINA) – Kementerian Kesehatan Palestina mengungkapkan, berdasarkan data di rumahsakit-rumahsakit, sedikitnya 14 warga Palestina telah gugur sejak dimulainya berbagai aksi bentrokan melawan militer zionis Israel sejak awal Oktober ini, enam diantaranya gugur di timur kota Gaza dan Khan Younis, Jum’at siang kemarin.

Mayoritas korban adalah pemudah-permuda berumur  18 – 20 tahun.

Kementerian Kesehatan Palestina dalam keterangan pers-nya Jumat, selanjutnya memberitakan, jumlah korban luka di pihak Palestina sejak awal Oktober mencapai kurang lebih 1.000 warga disebabkan oleh peluru tajam maupun peluru karet.

Diungkapkan, banyak dari korban luka tersebut berada dalam keadaan  kritis dan ratusan lainnya mengalami keracunan bom gas.

Diuraikan, tujuh warga Palestina yang gugur dan 200 lainnya yang terluka, adalah akibat peluru tajam dan peluru karet dalam berbagai penyerangan berdarah oleh militer zionis dalam sejumlah aksi bentrokan di tepi barat, timur gaza dan timur khan younis hingga pukul 20.30 Jum’at sore kemarin.

Namun demikian Kementerian Kesehatan palestina juga mengkui,  jumlah yang disebutkan dalam pernyataan tersebut, hanya berdasarkan nama nama korban luka yang masuk ke pihak rumahsakit-rumah sakit pemerintah dan swasta. “Sedangkan fakta di lapangan adalah ratusan korban luka tidak sempat dibawa ke rumahsakit dan hanya mendapatkan perawatan medis di lapangan,” tambah pernyataan tersebut.

Menurut kemeterian, dari seluruh warga Palestina yang gugur, mayoritas adalah pemuda dengan rentang usia berkisar antara 18 hingga 20 tahun dan tertembak timah panas zionis israel di beberapa bagian tubuh vital seperti bagian perut dan kepala.(K02/P2)

Mi’raj Islamic News Agency

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0