15 Maret, Hari Internasional Memerangi Islamofobia

Jeddah, MINA – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam () Dr. Yousef Al-Othaimeen menegaskan kembali seruan OKI kepada PBB serta organisasi-organisasi internasional dan regional lainnya, saat memperingati tanggal 15 Maret setiap tahun sebagai “ untuk Memerangi .”

Menurutnya hal ini untuk mengkonsolidasikan kesadaran global tentang mengekang fenomena intoleransi dan kebencian terhadap Muslim.

Seruan Sekjen OKI tersebut disampaikan Senin (15/3), menandai Peringatan Kedua Tahun atas serangan teroris 15 Maret 2019 di Christchurch, Selandia Baru, yang menewaskan 51 jamaah Muslim tak berdosa.

Al-Othaimeen memberikan penghormatan kepada para syuhada yang gugur dan memperbarui simpati dan solidaritas yang dalam dari OKI kepada keluarga para korban.

Sekjen OKI juga menyampaikan pertimbangan tertinggi OKI kepada Perdana Menteri Jacinda Ardern, pemerintahnya, dan rakyat Selandia Baru atas dukungan dan solidaritas mereka yang luar biasa kepada keluarga para korban serta dengan komunitas Muslim yang tinggal di negara tersebut.

Meski mengutuk terorisme dalam segala bentuk dan manifestasinya, terlepas dari motivasi dan identitas pelakunya, OKI dengan tegas menolak segala kebijakan, pernyataan, dan praktik yang mengaitkan Islam dengan terorisme.

Al-Othaimeen juga memperhatikan dengan prihatin bahwa Islamofobia, sebagai bentuk kontemporer rasisme dan diskriminasi agama, sedang meningkat di banyak bagian dunia.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.