16 WNI Ekspatriat Terdaftar sebagai Jamaah Haji Tahun Ini

Jakarta, MINA – Prosesi haji 1441H memasuki tahap menginap atau Mabit di Mina. Hari ini, jamaah haji melakukan lontar Jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah.

“Hari ini, jamaah mabit di Mina. Mereka melontar jumrah Ula, Wusta, dan Kubra,” kata Konsul Haji pada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah Endang Jumali melalui pesan singkat, Sabtu (1/8) sore, sebagaimana keterangan pers Kemenag.

Menurutnya, proses haji 1441H berjalan lancar. Data yang masuk ke Konsul Haji, saat ini terdapat 16 WNI Ekspatriat di Saudi yang terdaftar haji tahun ini.

Mereka adalah Muhammad Wahyu, Endan Suwandana, Ahmad Sujai, Huda Faristiya, ‘Abdul Muhaemin, Siri Marosi, Muhammad Toifurrahman, Ata Farida, Eni Wahyuni, Irma Tazkiya, M Zulkarnain, Ali Muhsin Kemal, Akram Hadrami, Agus Sugiarto, Titin Agustin, dan Juwaeriyah Awaludin.

Mereka di Saudi tinggal dan bekerja di sejumlah kota, antara lain: Riyadh, Madinah, Yanbu’, Makkah, Jeddah, dan Al-Khobar.

Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat. Kita ikut memantaunya melalui komunikasi via Whatsapp group (WAG) dengan para jemaah WNI ekspatriat yang tinggal di Saudi,” pungkasnya.

Akibat pandemi virus Covid-19, pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi tahun ini hanya dibatasi untuk sekitar 1.000 jamaah.

Sejumlah rangkaian ibadah haji juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah wabah virus corona. (R/R1/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)