Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

20 Penambang Batubara Tewas oleh Serangan Militan di Pakistan

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 4 menit yang lalu

4 menit yang lalu

3 Views

(foto: Anadolu Agency)

Islamabad, MINA – Setidaknya 20 penambang batubara tewas dan enam lainnya cedera dalam dugaan serangan militan di Pakistan Barat Daya, pada Jumat (11/10).

Anadolu melaporkan, penyerang menargetkan penambang di daerah Duki, Balochistan, Kaleemullah Kakar.

Menurut polisi setempat, militan itu juga menembakkan roket dan melemparkan granat tangan saat menyerang penambang dan menghancurkan mesin di lokasi penambangan batu bara. Korban berasal dari berbagai wilayah Pakistan dan Afghanistan, kata Kakar.

Kelompok separatis Tentara Pembebasan Balochistan sering menargetkan warga sipil dan pasukan keamanan di wilayah tersebut.

Baca Juga: Jerman akan Kirim Senjata Baru ke Israel

Pada bulan Agustus tahun ini, sedikitnya 74 orang, termasuk 21 militan dan 14 personel keamanan, tewas dalam beberapa bentrokan dan serangan yang berlangsung selama beberapa jam di Pakistan barat daya dan barat laut.

Militan tersebut melakukan serangan terkoordinasi terhadap tentara di distrik Musakhel, Qalat, dan Lasbela di provinsi Balochistan, yang mengakibatkan tewasnya 21 militan dan 10 pasukan paramiliter.

Selain itu, militan menewaskan 23 penumpang di distrik Musakhel setelah memaksa mereka turun dari kendaraan mereka. Tentara Pembebasan Balochistan yang tidak mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut dalam sebuah pernyataan kepada media lokal. [Ft]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Macron: Prancis Tidak akan “Menoleransi” Serangan Israel terhadap UNIFIL

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Dunia Islam
Dunia Islam
Internasional