20 Warga Sipil Tewas dalam Serangan Udara di Suriah

(Foto: File)

Damaskus, MINA – Jet-jet diduga melakukan penyerangan yang menewaskan setidaknya 20 warga dan melukai puluhan lainnya pada hati Kamis (4/1) dini hari.

Jet-jet militer tersebut menjatuhkan bom di dua bangunan rumah tinggal di daerah kantong oposisi yang terkepung di sebelah timur ibukota , menurut keterangan warga dan seorang pemantau perang.

Mereka mengatakan setidaknya empat bom telah meratakan dua bangunan di kota Misraba, melukai lebih dari 40 orang, sementara setidaknya 10 orang tewas dalam di kota-kota terdekat di kubu oposisi terakhir di dekat ibu kota tersebut.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris yang selalu memonitor perang mengatakan, bahwa 11 wanita dan seorang anak termasuk di antara korban tewas dalam serangan di Misraba, seperti diberitakan Daily Sabah yang dikutip MINA.

Rekaman video yang diunduh oleh aktivis di media sosial menunjukkan bahwa anak-anak dan perempuan dievakuasi dari puing-puing oleh petugas penyelamat. Rekaman itu tidak bisa dikonfirmasi secara independen. (T/B05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.