200 ANAK TUNTUT KEBEBASAN UNTUK PEMOGOK MAKAN

foto: Alray
foto: Alray

Gaza, 21 Sya’ban 1435/19 Juni 2014 (MINA)- Lebih dari dua ratus anak-anak berkumpul di depan Komite Internasional kantor Palang Merah (ICRC)  Gaza, menuntut pembebasan tahanan Palestina yang melakukan aksi mogok makan, Rabu (18/6).

Anak-anak yang datang dari seluruh Jalur Gaza tiba di kantor ICRC pada pukul 11.00 WIB untuk menyuarakan dukungan mereka sebagaimana dilaporkan Alray,  dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Waed Society untuk memberikan dukungan para tahanan. Koordinator acara mengatakan, acara ini merupakan pembuktian bahwa masalah para tahanan merupakan masalah yang sangat penting bagi seluruh warga Palestina, termasuk anak-anak.

“Aksi ini bertujuan untuk mendorong semua orang sadar untuk melakukan suatu tindakan untuk para tahanan Palestina, terutama mereka yang berada dalam penahanan administratif,”katanya.

Sebagai bagian dari acara tersebut, anggota pramuka membawa spanduk yang bertuliskan “Lebih Baik Melakukan Aksi Mogok Makan Daripada Berlutut di Hadapan Penjajah”,”Solidaritas Bagi Tahanan Palestina”, dan lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Lebih dari 120 tahanan Palestina melakukan mogok makan terbuka sejak 24 April lalu sebagai bentuk protes atas “penahanan administratif” Israel yang memenjarakan tanpa proses pengadilan.  Perintah penahanan dapat diperpanjang untuk waktu yang tidak terbatas.

Lebih dari 5.000 warga Palestina dilaporkan berada di penjara-penjara Israel, hampir 200 dari mereka di bawah perintah penahanan administratif.(T/Nidiya/P04)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Comments: 0