200 TAHANAN PALESTINA TEWAS DI SURIAH

hizbut-tahrirSuriahDamaskus, 11 Sya’ban 1435/9 Juni 2014 (MINA) – Komunitas Palestina di mengatakan, 200 warga Palestina tewas akibat penyiksaan di penjara Suriah sejak awal konflik Suriah pada 2011.

Kelompok ini mengatakan dalam sebuah pernyataan, selama Juni ini, empat Muhammad Farhood, Ashraf Abdel Nasser, Ghassan Salaymeh dan Osama Hafawi meninggal akibat penyiksaan di . Keluarga mereka belum menerima jasad korban. Media Palestina Alray melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kelompok ini menuntut dalam sebuah laporan agar rezim Suriah mengungkapkan nasib ratusan tahanan Palestina dalam penjara.

Sebelum protes dan konflik terjadi di Suriah pada Maret 2011, sekitar 530.000 pengungsi Palestina tinggal di sana, menunggu hingga konflik di tanah air mereka reda.

Badan PBB untuk pengungsi Palestina menyatakan, lebih dari 70 persen dari pengungsi Palestina di Suriah membutuhkan bantuan kemanusiaan darurat.

Ribuan keluarga ketakutan dan melarikan diri ke tempat aman tanpa membawa apa-apa selain pakaian yang dikenakan.

Mereka menuju negara-negara dengan kamp-kamp pengungsi yang didirikan untuk Suriah, termasuk Turki, Libanon dan Yordania. (T/Fauziah/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0