21 Qari Asia Berlomba di Kompetisi Tilawah Al-Quran di Brunei

Sekretaris Tetap di Kementerian Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga, Haji Noor Jusmin bin Haji Abdul Samad, menyambut kedatangan peserta kompetisi tilawah Al-Quran saat mereka tiba di Bandara Internasional Brunei. (Borneo Bulletin)

Bandar Seri Begawan, MINA – Beberapa peserta muda yang akan mengikuti Kompetisi Al-Quran Asia Tenggara ke-8 tiba di Bandara Internasional Brunei di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei Darussalam, Senin (23/10).

Kometisi tahun ini akan diikuti oleh 21 qari dan qariah dari negara-negara anggota ASEAN, dan untuk pertama kalinya atas undangan dari Pemerintah Sultan Hassanal Bolkiah, qaris dan qariah dari Timor Leste juga akan bersaing dalam ajang bergengsi ini.

Hadir dalam penyambutan para peserta di Bandara Internasional Bandar Seri Begawan adalah Sekretaris Tetap di Kementerian Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga, Haji Noor Jusmin bin Haji Abdul Samad, Borneo Bulletin melaporkan yang dikutip MINA.

Kompetisi Tilawah Al-Quran adalah kebanggaan Brunei karena membawa dampak postif untuk kaum muda di kawasan ini, terutama dalam meningkatkan kualitas tilawah Al-Quran selain memperkuat kerja sama antarpemuda.

Di antara negara-negara yang berpartisipasi mengirimkan qari/qariah adalah Brunei, Kamboja, , Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Vietnam, Thailand, dan Timor Leste.

Brunei akan diwakili oleh Ahmad Zulwaqar bin Suhaili dan Dayangku Amal Zahirah binti Pengiran Haji Jofri. Kedua perwakilan Brunei tersebut adalah juara Kompetisi Tilawah Al-Quran Nasional untuk Pemuda.

Kompetisi ini akan disiarkan langsung oleh Radio Televisi Brunei (RTB) via RTB Perdana, RTB Sukmaindera, dan jaringan radio yang dipilih. (T/R11/RS3)

Miraj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Syauqi S

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.