214 Ekstrimis Yahudi Gelar Ritual Provokatif di Masjid Al-Aqsa

(Foto: Al-Qastal)

Yerusalem, MINA – Setidaknya 214 pemukim Ilegal ekstrimis Yahudi menodai Masjid Al-Aqsa di Yerusalem yang diduduki, Kamis (15/12) pagi dan sore hari dengan melakukan ritual provokatif talmud di halaman masjid.

Menurut situs Al-Qastal News, setidaknya 214 pemukim ilegal yang dikawal oleh petugas polisi memasuki Masjid secara berkelompok melalui Gerbang Al-Magharibah dan menyerbu halaman situs tersuci ketiga dalam Islam tersebut.

Selama tur mereka di halaman Masjid Al-Aqsa, para pemukim menerima ceramah dari para rabi tentang dugaan keberadaan Kuil Bukit, juga beberapa dari mereka secara provokatif melakukan di area timur Masjid.

Sementara itu, polisi pendudukan terus memberlakukan pembatasan terhadap masuknya jamaah Muslim ke Masjid, dan melecehkan beberapa dari mereka selama kehadirannya di halaman dan pintu masuk yang mengarah ke Al-Aqsa.

Baca Juga:  Dicap Lakukan Genosida di Gaza, Kolombia Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Selama beberapa hari, kelompok ekstremis Yahudi telah menghasut para pengikutnya di media sosial untuk berbaris secara massal ke Masjid Al-Aqsa dan melakukan ritual di halamannya selama delapan hari pada peringatan Hanukkah Yahudi yang akan dimulai pada 18 Desember mendatang.

Di sisi lain, para aktivis Yerusalem telah mendesak dan menyerukan kepada  jamaah Muslim untuk mengintensifkan kehadirannya di kompleks Masjid Al-Aqsa selama beberapa hari mendatang untuk melindungi tempat suci dari pelanggaran pemukim yang secara intensif dilakukan di bawah perlindungan polisi. (T/R12/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.