25 Korban Serangan Israel Dilarikan ke RS Indonesia

(Foto: Reza/MINA)

, MINA – Pesawat tempur militer Angkatan Udara Israel melancarkan serangan udara ke sejumlah lokasi di wilayah utara Jalur Gaza, Jum’at malam (8/12). Tercatat tidak kurang dari 25 warga sipil mengalami luka luka.

Para korban dilarikan ke Rumah Sakit Indonesia, rumah sakit utama penduduk Palestina di Jalur Gaza utara khususnya kota perbatasan Jabaliya, Baitlahiya dan Bait hanun. Rumahsakit ini dibangun atas insiasi MER-C. Demikian koresnponden MINA melaporkan di Gaza.

Aqsa Radio dan Shehab News Agency mengatakan, Jubir Kemenkes Gaza Ashraf Al Qedra ingatkan media agar membuat berita dengan data yang akurat.

sering kali melancarkan serangan tiba-tiba ke Jalur Gaza dengan dalih ada serangan pemicu dari wilayah Gaza ke daerah Israel. Namun, selalu tidak ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab melakukan serangan pertama.

Sebelumnya, Militer Israel mengatakan hari Kamis (7/12) sebuah tank dan pesawat terbang menyerang dua pos militer di Jalur Gaza.

Militer berdalih bahwa mereka menyerang sasaran di Gaza sebagai balasan atas proyektil yang menembaki Israel.

Dikatakan, sebuah proyektil meledak di Israel selatan, selain dua proyektil sebelumnya yang diluncurkan dari Gaza tapi jatuh dan mendarat di wilayah Palestina. Demikian Nahar Net melaporkan yang dikutip MINA. (L/R07/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.