25 Ribu Rumah di Gaza Butuh Dibangun Kembali

rumah di Gaza (foto: istimewa)

, MINA – Kementerian Pekerjaan Umum dan mengatakan, sekitar 25.000 unit perumahan di Gaza perlu dibangun kembali.

Selain itu, sekitar 60.000 unit lainya membutuhkan renovasi dan rehabilitasi untuk memenuhi standar minimum bagi perumahan yang memadai, demikian dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo), Senin (23/9).

Sementara itu, Wakil Menteri Luar Negeri Palestina Naji Sarhan menyebutkan, defisit unit perumahan diperkirakan mencapai 120 ribu unit rumah.

Sedangkan di Jalur Gaza membutuhkan sekitar 14 ribu unit rumah setiap tahunnya Untuk memenuhi peningkatan jumlah penduduk aslinya.

Sarhan mengisyaratkan, meski sarana dan sumber daya yang tersedia sangat sederhana, akan tetapi mereka tetap mengajukan proposal pembiayaan proyek untuk memperbarui database kasus sosial dan warga miskin yang membutuhkan bantuan, khususnya dalam bidang perumahan.

Sarhan menunjukkan, pihak kementerian berkoordinasi dengan Dana Ketenagakerjaan Palestina dan Program Pembangunan PBB (UNDP) untuk menyediakan staf yang bekerja di tim survei lapangan selain menyediakan sebagian besar persyaratan proses survei.

Ia menjelaskan, komunikasi dan koordinasi terus dijalin dengan UNDP yang akan menyediakan menyediakan sekitar 10 juta dollar AS untuk kepentingan proyek renovasi rumah-rumah orang miskin dan kasus sosial lainya. (T/Sj/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.