3.000 Aktivis Serukan Presiden AS Kirim Pasukan Perdamaian PBB ke Palestina

Washington, MINA – Sekitar 3.000 pro- menandatangani petisi online yang menyerukan Presiden AS Joe Biden dan Kongres AS mengirimkan ke wilayah Palestina yang diduduki .

Petisi tersebut dibuat oleh Stephen Brackens Brinkley, yang mengatakan bahwa itu dimaksudkan untuk memastikan perlindungan diberikan kepada rakyat Palestina, 50 persen di antaranya adalah anak-anak, demikian WAFA melaporkan, Jumat (6/8).

“Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNGA) sejauh ini telah gagal dalam kewajibannya untuk memberikan keamanan bagi penduduk asli yang menderita di bawah pendudukan yang berperang secara ilegal,” kata Stephen.

Petisi tersebut mendesak AS menghentikan kerjasama pertahanan dengan Israel tanpa pandang bulu dan penuh tanggung jawab atas apartheid Israel melalui veto Dewan Keamanan PBB dan membiarkan keadilan ditegakkan.

Petisi itu juga mengingatkan bahwa AS memberi Israel 4 miliar dolar AS setahun untuk mempertahankan pendudukan ilegal dan apa yang disebut “Bantuan Pertahanan” digunakan untuk melawan penduduk sipil.

“Keterlibatan kita dalam hal ini harus dihentikan!” kata Stephen.

Ia menambahkan, rakyat Palestina telah menderita di bawah pendudukan ilegal selama beberapa dekade oleh Israel. Pelanggaran besar-besaran terhadap hak asasi manusia dilakukan setiap hari oleh militer dan polisi Israel dan mereka bertindak dengan impunitas.

“Jelas bahwa tidak ada resolusi PBB yang akan mengubah kebrutalan mereka dan, memang, pelanggaran meningkat, dengan tidak hanya militer dan polisi Israel menyerang warga sipil Palestina, tetapi pemukim ilegal bersenjata juga semakin meningkat,” katanya.

Petisi tersebut mengecam AS karena terus melindungi Israel dari pengawasan atas pelanggaran hak asasi manusia yang serius. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)