30.000 Pemukim Israel Serbu Al-Aqsa Selama Tahun 2018

Al-Quds- MINA – Department of Islamic Waqf (Religious Endowment) pada hari Rabu (2/1) melaporkan, setidaknya 30.000 permukim ilegal Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa sepanjang 2018.

Direktur Departemen Azzam Al-Khatib mengatakan, ekstrimis Israel yang masuk ke masjid suci sepanjang tahun lalu berjumlah 29.801 orang, demikian MEMO melaporkan. Jumlah itu menandai peningkatan 17 persen dibandingkan dengan 2017.

“Statistik sepanjang tahun 2018 mengindikasikan meningkatnya pelanggaran Israel terhadap Al-Aqsa,” kata pejabat Palestina itu.

Al-Khatib menambahkan, serbuan pemukim Israel biasanya difasilitasi dan dijaga oleh pasukan keamanan melalui gerbang masjid Al-Maghareba, yang telah berada di bawah kendali pendudukan sejak 1967.

Dia menggambarkan pelanggaran Israel sebagai serangan terang-terangan terhadap kesucian Al-Aqsa.

“Serangan-serangan Israel tidak akan menghalangi komunitas Muslim untuk menjaga kesucian masjid suci,” ujar Al-Khatib.(T/Ast/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.