300 TENTARA ISRAEL NODAI MASJID AL-AQSA

(Foto: Palestine Information Center)
(Foto: Palestine Information Center)

Al Quds, 13 Muharram 1436/6 November 2014 (MINA) – Sekitar 300 menodai  Masjid Al Aqsha saat bentrokan  terjadi pada Rabu pagi (5/11) antara pemuda Jerusalem dan pasukan Israel yang kemudian menyerbu masjid tersebut.

Bentrokan terjadi menyusul keputusan Israel untuk menutup masjid dan membatasi akses Muslim ke tempat suci itu sementara memungkinkan Israel mnerobos obolan ke dalam masjid, demikian laporan Palestine Information Center yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sumber-sumber lokal mengatakan, para pemuda melempari tentara Israel yang ditempatkan di gerbang masjid dan mencegah akses mereka masuk ke tempat tersebut.

Larangan untuk muslim memasuki masjid Al Aqsha merupakan salah satu operasi Israel yang sebelumnya menyerbu area masjid.

Menurut laporan tersebut, puluhan korban mengalami luka-luka saat bentrokan. Salah satu pemuda hilang matanya setelah ditembak dengan peluru karet.

Dalam tindakan yang belum pernah terjadi sebelumnya itu, hampir 300 tentara Israel menajiskan masjid al-Aqsa dan menembakkan peluru karet pada jamaah Muslim yang membalasnya dengan lemparan batu.   (T/P005/R01)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0