35 Ribu Muslimin Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa

35 Ribu Muslimin Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa (foto:Palinfo)

Al-Quds, MINA – Sekitar 35 ribu kaum muslimin Palestina menunaikan ibadah Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa dengan prosedur ketat yang diberlakukan pasukan keamanan Israel di kota Al-Quds (Yerusalem Timur).

Menurut laporan Palestinian Information Center (Palinfo) Sabtu (14/9) dari sumber di lokasi, Muslimin Palestina datang ke Masjid Al-Aqsa sejak pagi dan bertebaran di sejumlah mushola serta halaman.

Sementara itu, pasukan keamanan Israel melakukan pemeriksaan dengan ketat, terutama terhadap sejumlah pemuda Palestina yang akan memasuki kompleks Masjidil Aqsa.

Militer Israel juga mengubah kota tua menjadi barak militer dan menyebar personelnya ke sejumlah ruas jalan kota.

Selain Jumat dan Sabtu, para pemukim Yahudi diizinkan masuk ke Masjid Al-Aqsa setiap pagi dan sore. Hal itu kerap memicu bentrokan dengan kaum Muslimin.

Tindakan yang diambil otoritas Israel itu bertujuan untuk membagi Masjid Al-Aqsa bagi kaum Muslimin dan kaum Yahudi. Mereka memberikan kelonggaran kepada kaum Yahudi, namun mempersulit kaum Muslimin untuk memasuki masjid. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.