3500 Santri Akan Ikuti Perkemahan Pramuka di Jambi

Jakarta, MINA – Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kementerian Agama akan kembali menggelar Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN). Sekitar 3.500 santri akan ikut ambil bagian dalam ajang PPSN.

Dikutip dari rilis Kemenag, PPSN V ini akan berlangsung di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti-Musa, Muaro Jambi, Provinsi Jambi, 24 – 30 Oktober 2018.

“PPSN diikuti Pramuka santri tingkat Penegak yang aktif di Gugus Depan Pondok Pesantren,” kata Direktur PD Pontren  Ahmad Zayadi di Jakarta, Selasa (23/10).

Menurut Ahmad Zayadi, kegiatan ini bertujuan membina mental, mempererat persaudaraan, serta menguatkan rasa kepedulain terhadap masyarakat.

“Mereka yang hadir merupakan utusan dari 34 provinsi di Indonesia. Secara bertahap, mereka hari ini sudah mulai tiba di Jambi,” ujarnya.

Zayadi menambahkan, PPSN V dijadwalkan akan dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada Kamis, 25 Oktober 2018. Selain membuka, Menag juga akan memimpin penanaman ribuan pohon dan tabur benih ikan bersama peserta PPSN.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita dan para santri terhadap linglungan,” tuturnya.

“PPSN juga akan diisi dengan beragam kegiatan ibadah sebagaimana di pesantren,  seperti Qiyamullail, shalat tahajud,  jama’ah dan lain sebagainya,” pungkasnya. (R/R05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)