36 pesawat, 5 kapal, dan 172 Truk Saudi Bawa Bantuan untuk Gaza

Riyadh, MINA – Arab Saudi telah mengirimkan bantuan ke Jalur dalam 36 pesawat dan 5 kapal, serta 172 truk, sejak dimulainya agresi terhadap wilayah tersebut pada tanggal 7 Oktober lalu.

Pesawat terakhir berisi bantuan diterbangkan oleh Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman pada tanggal 3 Januari, dari Bandara Internasional Raja Khalid di Riyadh, menuju ke Bandara Internasional Al-Arish, Mesir. Quds Press melaporkan, Senin (15/1).

Pesawat tersebut membawa bantuan seberat 24 ton, berupa perbekalan makanan, obat-obatan dan tempat berlindung,sebagai bagian dari kampanye untuk meringankan beban rakyat di Jalur Gaza.

Kapal terakhir yang dikirim Arab Saudi pada tanggal 7 Januari, menuju Pelabuhan Port Said, Mesir, membawa bantuan seberat 400 ton, berupa bahan makanan, tempat berlindung seperti tenda dan selimut serta bahan medis seperti alat pernafasan dan 300 tabung oksigen.

Baca Juga:  TNI AL Resmikan Dua Kapal Perang

Sebelumnya, pada tanggal 1 Januari, Arab Saudi mengirimkan 16 truk bantuan ke Gaza, sehingga jumlah truk yang dikirim menjadi 172 truk, membawa berbagai bantuan dan bantuan medis.

Arab Saudi mengatakan, bantuan dikirimkan dalam kerangka sejarah dan peran pemerintahnya dalam berdiri bersama saudara-saudara Palestina. (T/RS2/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.