Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

45 Orang Tewas dalam Insiden Kapal Tenggelam di Laut Merah

Arina Islami - 18 detik yang lalu

18 detik yang lalu

1 Views

Pengungsi yang melarikan diri dari Yaman dengan perahu dikawal oleh kapal penjaga pantai Djibouti saat mereka tiba di Djibouti pada tahun 2015. [Foto: Al Jazeera]

Jakarta, MINA – Setidaknya 45 orang tewas dan puluhan lainnya hilang setelah dua kapal yang membawa pengungsi dan migran dari Afrika tenggelam di Laut Merah, kata badan migrasi PBB.

Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) mengatakan pada Selasa (1/10) bahwa kapal-kapal tersebut meninggalkan Yaman dengan 310 orang di dalamnya sebelum tenggelam di pantai Djibouti. Al Jazeera melaporkan, Rabu (2/10).

“IOM mendukung layanan darurat negara bagian dalam operasi pencarian dan penyelamatan,” kata organisasi tersebut dalam sebuah unggahan di X, seraya menambahkan bahwa 32 korban selamat telah ditemukan.

Penjaga pantai Djibouti mengatakan, upaya penyelamatan bersama telah berlangsung sejak Senin (30/9) pagi, dengan 115 orang yang selamat kini telah diselamatkan dan puluhan lainnya masih hilang.

Baca Juga: IRGC Iran Klaim Serangan Rudalnya ke Israel 90% Tepat Sasaran

“Kami tetap berkomitmen untuk menemukan orang-orang yang hilang dan memastikan keselamatan para korban selamat,” kata penjaga pantai dalam sebuah pernyataan di media sosial, disertai gambar kantong mayat berwarna putih.

Pada bulan April, sedikitnya 38 orang, termasuk anak-anak, tewas setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di lepas pantai Djibouti saat mengambil rute yang sama menyeberangi Laut Merah.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Janji Akan Balas Serangan Iran

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Internasional
Internasional
Internasional