45 Ribu Muslimin Shalat Jumat di Al-Aqsa

45 Ribu Muslimin Shalat Jumat di Al-Aqsa (foto: Palinfo)

Al-Quds, MINA – Departemen wakaf Islam di Al-Quds melaporkan, sekitar 45 ribu kaum muslimin menunaikan Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsha Al-Mubarak pada Jumat (20/9).

Syekh Ismail Nawahida yang bertindak sebagai khatib menyampaikan, serbuan terhadap Al-Aqsa dan pengubahan simbol Islam di Al-Quds terus berlanjut.

“Di saat yang sama konspirasi internasional dan perang telah menghancurkan negeri kita,” kata Nawadhidah seperti dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo), Sabtu (21/9).

Ia menyerukan kepada para penguasa untuk menyatukan barisan, mengambil pelajaran, dan menghentikan upaya penghapusan Palestina dengan menerapkan keputusan yang disepakati dunia Arab dan Islam terkait dengan Palestina.

Otoritas Israel terus berupaya mengambil kendali Masjidil Aqsa, dengan mengizinkan kaum Yahudi menyerbu masuk dan melakukan ritual ibadah Talmud setiap hari selain Jumat dan Sabtu dalam dua waktu pagi dan petang.

Baca Juga:  Aktivis FFC, Nurhadis: Kami Ingin Blokade Gaza Segera Dibuka

Mereka masuk melalui pintu gerbang Maghoribah yang berada dalam kendali penuh Israel.

Tindakan itu bertujuan membagi Masjidil Aqsa menjadi dua bagian, secara waktu dan tempat untuk kaum muslimin dan kaum yahudi. Sebagaimana yang berhasil diterapkan secara paksa oleh penjajah Israel di Masjid Ibrahimi, Kota Hebron. (T/Sj/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Bahron Ansori