Sebanyak 47 Universitas AS Adakan Pameran Pendidikan di Jakarta

Duta Besar Amerika untuk Indonesia, Robert O. Blake dan Direktur Jenderal Kmenterian Riset dan Teknologi Bidang Infrastruktur Hari Purwanto, saat membuka pameran Pendidikan Amerika di Jakarta. (Foto: Putri/MINA)
Duta Besar untuk , Robert O. Blake dan Direktur Jenderal Kmenterian Riset dan Teknologi Bidang Infrastruktur Hari Purwanto, saat membuka pameran Pendidikan Amerika di Jakarta. (Foto: Putri/MINA)

Jakarta, 13 Jumadil Awwal 1437/21 Februari 2016 (MINA) – Duta Besar  Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O. Blake secara resmi membuka acara Education USA Spring Fair 2016 di Hotel Jakarta, Ahad (21/02).

Dubes Blake  mengatakan, Indonesia dan AS sama-sama memiliki nilai-nilai yang kuat antara hubungan pendidikan.

“Indonesia adalah salah satu pemimpin demokrasi dunia yang menghargai keberagaman, nilai-nilai kekeluargaan, dan pendidikan.

Acara ini juga dibuka Direktur Jenderal Infrastruktur Kmenterian Riset dan Teknologi Hari Purwanto yang mengatakan, terimakasih kepada Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Semoga pameran pendidikan ini bermanfaat bagi rakyat Indonesia, setelah belajar di Amerika ilmu yang diberi bermanfaat untuk generasi muda bangsa dalam memberikan kontributor yang terbaik nanti nya untuk Indonesia,” ujar Dirjen Hari.

Acara ini menghadirkan perwakilan dari 47 Universitas dan lembaga pendidikan terkemuka A.S. Pamerean ini gratis dan terbuka untuk umum. Pameran ini juga dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia dianatarnya, Surabaya (22 februari – Sheraton Hotel Surabaya), Medan (24 Februari – J.W. Marriott).

47 Universitas diantaranya adalah, Orange Coast College, ELS Educational Services, Messiah College, Higline College, Northeast Wisconsin Technical College, dan lain-lain.

Fair merupakan sebuah kegiatan tahunan yang emebrikan informasi yang akurat dan objektif mengenai belajar di Amerika Serikat dengan memberikan kesempatan bagi pelajar-pelajar Indoensia untuk berinteraksi dengan wakil-wakil universitas dari Amerika Serikat secara langsung.

Melalui pameran ini, calon mahasiswa yang berniat kuliah di Amerika akan mendapatkan informasi terperinci mengenai jurusan, program studi dan beasiswa yang tersedia.

Pameran ini merupakan salah satu upaya EducationUSA Indoensia untuk mendukung kemitraan komprehensif (comprehensive partnership) antara Indonesia dan Amerika salah satunya untuk melipatgandakan jumlah pelajar Indoensia yang belajar di AS.

Pameran ini juga  mewakilkan Perwakilan Konsuler Kedutan Amerika Serikat untuk memberikan informasi mengenai proses aplikasi visa Amerika.

EducationUSA adalah jaringan global yang terdiri dari 450 pusat konsultasi yang disponsori oleh Biro Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri AS.

Jutaan calon siswa mengetahui tentang kesempatan belajar di Amerika melalui EducationUSA setiap tahunnya.

DI Indonesia, EducationUSA dikelola oleh Kedutaan Besar AS bekerjasama dengan beberapa lembaga. Pusat konsultasi dikelola oleh kelola pendidikan yang terletak di kota-kota, seperti: Jakarta, Medan, Aceh, Makassar, Surabay, dan Malang. (L/P007/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.