50 ORANG TEWAS AKIBAT BOM BAREL DI SURIAH

Foto: MEMO
Foto: MEMO

Damaskus, 8 Dzulqa’dah 1436/23 Agustus 2015 (MINA) – Sedikitnya 50 orang tewas, Sabtu (22/8), ketika rezim Suriah menargetkan sebuah pinggiran kota Damaskus yang dikuasai oposisi dengan bom barel, kata sumber medis setempat.

Sumber setempat yang bekerja di sebuah rumah sakit mengatakan, pesawat Suriah telah menargetkan Douma, kota terbesar di pinggiran Ghouta Timur.

Sejumlah bangunan hancur oleh serangan tersebut, katanya, sementara setidaknya 50 orang – terutama perempuan dan anak-anak tewas. Lainnya, 100 terluka, sumber tersebut menambahkan, banyak dari mereka luka serius. demikian laporan Middle East Monitor (MEMO) diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Rezim Suriah telah meluncurkan tiga serangan bom barel terpisah sejak awal Agustus, mengakibatkan kematian sedikitnya 177 orang.

“Bom Barrel biasanya terdiri dari barel diisi dengan bahan peledak, pecahan peluru, minyak atau bahan kimia, dan biasanya dijatuhkan dari helikopter militer.

Konflik yang sedang berlangsung Suriah, telah menyebabkan negara terbagi antara faksi-faksi yang bertikai bersenjata berat.

Sejak itu, hampir setengah dari penduduk negara itu telah mengungsi akibat aksi kekerasan itu, dan hampir empat juta warga Suriah sekarang mencari perlindungan di negara-negara tetangga, terutama Turki, Lebanon, Yordania dan Irak.

Menurut angka PBB. Konflik itu menyebabkan lebih dari 220.000 orang tewas sampai saat ini, (T/P002/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0