50 Ribu Warga Palestina Sholat Jumat di Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Puluhan ribu jamaah melakukan sholat Jumat di meskipun Israel melakukan pembatasan di gerbang dan pintu masuk Kota Tua Yerusalem yang diduduki.

Otoritas Wakaf Islam seperti dikutip Palinfo pada Jumat (17/6) melaporkan bahwa 50.000 jamaah melakukan sholat Jumat di tempat suci tersebut.

Pasukan polisi Israel juga memasang puluhan penghalang jalan, melakukan pencarian dan pemeriksaan ekstensif terhadap warga Palestina dan kartu identitas mereka, serta mencegah banyak dari mereka masuk ke situs suci Islam.

Khotib Sheikh Ismail Nawahda mengatakan, kampanye hasutan Israel terhadap rakyat Palestina, pengepungan yang tidak adil, dan serangan pemukim ke tempat suci tidak akan mengubah identitas Al-Aqsa.

Masjid Al-Aqsa adalah tempat ibadah murni untuk umat Islam saja, kata Sheikh Ismail, menegaskan penolakan terhadap setiap upaya Israel yang ingin memecahnya.

Sebelumnya di pagi hari, ribuan orang juga melakukan sholat Subuh di tempat suci Masjidil Aqsa, meskipun ada pembatasan dari pasukan pendudukan Israel. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)