Enam Warga Palestina Terluka Dalam Bentrokan di Perbatasan Jalur Gaza

Pemuda Palesitina membalas tembakan tentara zionis dengan melempar batu. (foto:safa)
Pemuda Palesitina membalas tembakan tentara zionis dengan melempar batu. (foto:safa)

Jalur Gaza, 16 Jumadil Akhir 1437/25 Maret 2016 (MINA) – Sedikitnya enam warga Palestina terluka dalam beberapa aksi bentrokan yang pecah antara para pemuda Palestina melawan militer zionis Israel di sejumlah wilayah perbatasan Jalur Gaza, Jum’at (25/3).

Jumat adalah hari yang selalu terjadi aksi perlawanan warga Palestina terhadap satuan-satuan pendudukan Israel.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza, Dr Ashraf Qadra, sebagaimana dilaporkan koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza, memperinci, seorang warga Palestina asal Bait Hanun, Jalur Gaza utara, terluka oleh tembakan militer zionis Israel.

Ttiga warga lainnya asal timur kota Gaza juga terluka,  dua diantaranya oleh timah panas militer zionis dan satu lainnya oleh gas air mata.

Korban luka ke enam merupakan seorang warga yang berasal dari  perkemahan Buraij, Jalu Gaza bagian tengah.

Wilayah wilayah perbatasan antara Jalur Gaza dengan tanah terjajah merupakan area langganan bentrokan antara para pemuda Palestina di Gaza melawan militer ZIonis Israel yang secara rutin terjadi pada setiap hari Jum’at sore.(L/K02/P2)

Mi’raj Islamic news Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.