70 Anggota Parlemen Italia Desak Tindakan Nyata Hadapi Israel

Foto: euromesco.net

Roma, MINA – Tujuh puluh anggota Parlemen Italia mendesak Perdana Menteri Giuseppe Conte untuk mengambil tindakan terhadap langkah ilegal Israel yang ingin mencaplok bagian-bagian Tepi Barat yang diduduki.

Tujuh puluh anggota Parlemen itu telah mengirim surat kepada Conte. WAFA melaporkan, Ahad (24/5).

Mereka mendesak Conte mengutuk tindakan sepihak Israel yang akan menerapkan kedaulatan atau dengan kata lain mencaplok Lembah Jordan dan pemukiman ilegal di Tepi Barat yang diduduki, karena aksi Israel itu melanggar hukum internasional.

Mereka juga mendesak parlemen mengambil tindakan pada tingkat domestik dan Uni Eropa guna mencegah langkah aneksasi Israel, yang bertujuan untuk mengakhiri proses perdamaian dan solusi dua negara.

Menyoroti pentingnya surat itu, Duta Besar Palestina untuk Italia Abeer Odeh mengatakan, surat itu datang sebagai tanggapan atas pidato Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang menyatakan diakhirinya semua perjanjian dan kesepahaman dengan Israel dan Amerika Serikat.

Odeh menunjukkan bahwa surat itu dikeluarkan oleh anggota parlemen Italia yang memiliki pengalaman panjang dalam kebijakan internasional, terutama kebijakan Timur Tengah, menekankan legitimasi hak-hak rakyat Palestina dan masalah Palestina.

Ia mengatakan, pihaknya terus berhubungan dengan politisi dan anggota parlemen yang mewakili semua partai politik Italia untuk menyampaikan kepada mereka penderitaan sehari-hari rakyat Palestina, yang mendekam di bawah pendudukan Israel, dengan fokus pada kebijakan diskriminatif Israel di Yerusalem, penangkapan setiap hari, dan situasi tahanan Palestina di penjara-penjara Israel. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)