77 Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Rezim Suriah

Foto: Anadolu

Damakus, MINA – Sedikitnya 77 telah tewas di dekat Damaskus dalam waktu kurang dari 24 jam dalam serangan berat oleh pasukan pemerintah .

Militer rezim Bashar al-Assad melancarkan serangan berat itu saat mereka mempersiapkan operasi darat untuk merebut kembali daerah kantong yang dikuasai oposisi, kata sebuah kelompok pemantau perang.

Serangan udara dan artileri ditembakkan ke – sebuah pinggiran kota Damaskus – telah membunuh setidaknya 20 anak sejak hari Ahad (18/2), menurut laporan Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) yang berbasis di Inggris.

Sekitar 300 orang terluka selama serangan tersebut, menurut monitor tersebut seperti dilansir Al Jazeera, Senin.

“Serangan berat itu terutama menargetkan semua daerah pemukiman di Ghouta Timur,” Rami Abdel Rahman, Direktur SOHR, mengatakan kepada kantor berita dpa.

Pasukan pemerintah bersiap untuk meluncurkan serangan darat besar terhadap Ghouta Timur menyusul pemboman berat, yang dimulai pada hari Minggu, kata SOHR.

Pesawat pemerintah “menembak segala sesuatu yang bergerak di dalam wilayah pemukiman”, kata seorang dokter setempat kepada dpa.

“Rumah sakit kami penuh sesak dengan korban luka. Kami kehabisan anestesi dan obat penting lainnya,” ujarnya. (T/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.