EKSTRIMIS YAHUDI TEBANG 800 POHON ZAITUN MILIK PETANI PALESTINA

Para ekstrimis Yahudi menumbangkan pohon Zaitun milik petani Palestina. (Foto: jfjfp.com)
Para ekstrimis Yahudi menumbangkan pohon Zaitun milik petani . (Foto: jfjfp.com)

Herbon, 1 Sya’ban 1436/19 Mei 2015 – Pemukim ilegal ekstrimis Yahudi, Ahad (17/5), menebang dan menyita sekitar 800 pohon Zaitun milik warga Palestina di dekat Kota Syuyukh, timur Hebron.

Seorang aktivis lokal mengatakan kepada Kantor Berita Palestaina WAFA yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (19/5), pemukim ekstrimis Yahudi dari permukiman ilegal ‘Bani Kadim’ dan ‘Asfar’ memasuki daerah kebun zaitun di daerah dekat kota, sebelum mulai menebang dan mencabut 800 pohon zaitun milik warga Palestina.

Pemukim ilegal ekstrimis Yahudi telah berulang kali menyerang properti dan tempat ibadah milik warga Palestina. Kekerasan yang dilakukan para ekstrimis Yahudi seperti membakar properti dan masjid, melemparkan batu, pencabutan tanaman dan pohon-pohon zaitun, dan kekerasan lainnya.

Kekerasan ekstrimis Yahudi terhadap warga Palestina dan properti mereka, terjadi hampir berulang kali dan jarang diadili oleh otoritas pendudukan .

Menurut kelompok hak asasi manusia Israel B’Tselem, pasukan keamanan Israel tidak mengerahkan kekuatan untuk melindungi warga Palestina dari kekerasan para ekstrimis Yahudi, bahkan saat kekerasan tersebut sebenarnya dapat diantisipasi.

Dalam beberapa kasus, daripada menghentikan kekerasan ekstrimis Yahudi, pasukan keamanan Israel malah memberlakukan pembatasan bagi penduduk Palestina.

Ada lebih dari 500.000 pemukim ilegal ekstrimis Yahudi yang tinggal di permukiman ilegal Israel di Tepi Barat, termasuk Al-Quds Timur, bertentangan dangan hukum internasional. (T/nda/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0