Ekstrimis Yahudi Kembali Serbu Al-Aqsha

Al-Quds, 8 Syawwal 1437/ 13 Juli 2016 (MINA) – Sejumlah pemukim ilegal ekstrimis Yahudi pada Rabu (13/7) pagi menyerbu kembali , dan sebagian berusaha menggelar ritualnya namun dihadang oleh para jamaah.

Penyerbuan dilakukan dari pintu barat Masjid Al-Aqsha (Al-Magharibah) dengan mendapatkan penjagaan dari kesatuan khusus dan pasukan kepolisian yang mengawal mereka saat berjalan-jalan di area tersebut, demikian laporan Pusat Informasi yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Para jamaah dan para pelajar di Masjid Al-Aqsha meneriakkan kalimat takbir sebagai protes atas aksi mereka. Sementara itu para jamaah yang bersiaga di kiblat pertama bagi umat Islam itu terus bersiaga atas segala kemungkinan.

Baca Juga:  Fadli Zon: Indonesia dan Qatar Satu Pandangan Masalah Palestina

Militer Israel melarang wanita yang masuk ke Masjid Al-Aqsha untuk melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang masjid sambil membaca Al-Quran.

Para pemukim ilegal ekstrimis Yahudi sengaja menodai dan menyerbu area Masjid Al-Aqsha pada jam tujuh pagi setiap hari dengan melukai para jamaah yang bersiaga di dalam Masjid pada waktu tersebut.(T/hna/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.